Kamis, 29 November 2012


6 CARA MENUJU SUKSES

1. Cintai pekerjaanmu
Bila kita mengerjakan sesuatu disertai dengan cinta pekerjaan itu maka perkerjaan itu akan terasa ringan dikerjakan, bila tidak disertai dengan cinta pekerjaan makan pekerjaan apapun seakan sulit dan malas untuk mengerjakannya.
Sebagai contoh seorang mahasiswa rajin mengerjakan tugas dan masuk kuliah bila didasari dengan cinta terhadap pembelajaran yang diberikan dosen, bila sebaliknya maka mahasiswa akan malas-malasan dalam kegiatan perkuliahan.

2. Kerjakan yang lebih penting dahulu
Dalam hal ini bila kita mengerjakan yang lebih mudah dahulu agar dalam pekerjaannya kita dapat menghemat waktu karena bila dilakukan pekerjaan yang susa dahulu otak dan tenaga kita terkuras untuk mengerjakan, bila yang mudah dahulu maka kita akan menghemat energi.
Sebagai contoh bagi seorang mahasiswa bila saat ujian akan mengerjakan soal yang lebih mudah dahulu karena bila yang dikerjakan soal yg sulit maka akan memekan waktu.

3. Bekerja secara intensif
Dalam hal ini kita dalam bekerja harus berkonsentrasi dan semangat dalam mengerjakannya.
Sebagai contoh bagi mahasiswa bila ingin kuliah maka harus konsentrasi dan semangat bila malas-malasan maka akan lama lulusnya.

4. Jangan malu bertanya
Dalam hal ini bila kita tidak mengetahui maka kita harus Tanya, bila tidak maka kita akan menyesal karena apa yang harus kita kerjakan tidak akan mengerti.
Sebagai contoh bagi mahasiswa bila di kasih tugas dari dosen yang kurang jelas maka wajib bertanya bila tidak maka tidak akan mengetahui tugas apa yang dikerjakan.

5. Refresing
Dalam hidup setiap manusia dibutuhkan refresing guna untuk menyegarkan otak dan badan karena selalu dipadatkan dengan aktifitasnya.
Sebagai contoh bagi mahasiswa dalam liburan semester banyak yang memanfaatkan waktu untuk refresing agar bila kembali beraktifitas akan kembali segar.
6. Berdo’a
Hal ini sangat penting untuk memulai suatu pekerjaan, karena sesuatu pekerjaan bila diawali dengan berdo’a Insya Allah akan di lancarkan pekerjaannya.
Sebagai contoh bagi mahasiswa bila memulai perkuliahan maka akan dimulai dengan berdo’a semoga apa yang diajarkan dengan dosen dapat mudah dimengerti.

“Jika anda malas maka lingkungan akan terasa kejam bagi anda”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar